Sinyal-sinyal pada tubuh yang jangan diabaikan


Sinyal-sinyal pada tubuh yang jangan diabaikan
Tulisan Menarik Lainnya ada di : Solve This Game


Sinyal-sinyal pada tubuh yang jangan diabaikan
Anda pasti pernah mengalami kedutan, cegukan, atau telinga berdenging. Sayangnya, sebagian besar dari anda seringkali mengabaikan tanda-tanda tubuh tersebut. Padahal menurut Dr. Karen Wolfe, penulis buku “Create The Body Your Soul Desires”, mengatakan bahwa tubuh yang mengalami kedutan atau cegukan bisa menjadi pertanda bahwa tubuh anda sedang mengalami gangguan ringan. Namun meskipun gangguan tersebut tergolong ringan, tidak berarti anda harus mengabaikannya. Sebab, dengan memahami sinyal yang diberikan oleh tubuh diharapkan anda dapat lebih peduli pada tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

1. Kedutan Pada Kelopak Mata
http://media.vivanews.com/images/2008/11/03/57626_wanita_cemas.jpg
Gerakan tak sadar yang diberikan oleh bagian tubuh anda ini menandakan bahwa tubuh anda kurang beristirahat dan tidur. Bahkan para ahli kesehatan sepakat, 99% kekejangan pada mata disebabkan karena tubuh anda didera stress dan lelah yang amat sangat. Tidak ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghentikan kedutan pada mata ini selain membiarkan tubuh dan mata anda untuk beristirahat. Mengompres mata anda dengan air hangat untuk beberapa saat juga sangat membantu.

2. Menguap Terus

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipmtQBlkY0OELpbBLxpeCrjNVK5Jin9wzu2AHR7AnXz6vWAi0cY1VDXKgJWob1Yy0b7I88S_BPHtUElTgkRWLe9U3uNk9Aref-fujuFCLbBwz8dECv7cIS64VJ1Xmk27gVnFTuY7pIRxmA/s400/gordon+brown+yawn+funny+menguap.jpg
Menguap tidak selalu berarti mengantuk. Menguap, juga merupakan sinyal dari alam bawah sadar anda bahwa tubuh anda kurang bergerak. Misalya, anda terlalu serius bekerja sehingga menghabiskan lebih dari 5 jam duduk di depan komputer. Terlalu banyak menguap bisa juga berarti bahwa oksien di dalam otak anda sedang menurun jumlahnya. Hati-hati, kondisi ini bisa menurunkan tingkat kewaspadaan serta konsentrasi anda terhadap pekerjaan dan lingkungan di sekitar anda.

3. Cegukan

The image “http://www.cosmogirl.co.id/files/teasercontent/teaser__090205155426.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
Anda cegukan padahal anda tidak sedang makan apapun. Kondisi ini menjadi sinyal bahwa tubuh anda sedang mengalami stress. Hal ini karena cegukan melepaskan hormon stress ke dalam aliran darah, kemudian merangsang serat syaraf secara berlebihan. Akibatnya, terjadi kontraksi otot tak sadar yang terletak di dekat pita suara hingga menimbulkan bunyi. Cara termudah untuk meredakan cegukan anda adalah dengan cara menelan sedikit gula pasir. Butiran gula pasir akan menstimulir ujung saraf di balik kerongkongan sehingga menghambat impuls syaraf lainnya, sehingga cegukan pun reda.


Sumber : http://www.woamu.mangaku.net/2009/09/jangan-abaikan-sinyal-tubuh.html" target="_blank


Share
This!!